Lentera Dari Selarong - Jilid 2



Judul : Lentera Dari Selarong - Jilid 2
Tahun Terbit : 2014
Format : Standar
Tebal : 103 halaman (hitam-putih, halftone)
Ukuran : 15,5 x 23 cm
Cerita : Metha Studio & Dwi 'Jink' Aspitono
Gambar : Dwi 'Jink' Aspitono
Desain Cover : Fajar Sungging
Harga : Rp. 25.000,-
Stok : Ada
Kontak : Chairul Agus Saptono - 0818269291



Sinopsis:

Melalui cerita Warin Kepada Sagiwar terungkap, bahwa orang tua kandung Warin dan Kastubi bernama Parjan dan Rengganis. Rengganis adalah gembong penjarah berjuluk Jrangkong Pesisir.

Suatu ketika Parjan dan Rengganis berselisih paham yang berujung kaburnya Parjan dengan membawa Kastubi kecil yang aslinya bernama Segara, sedangkan Warin yang sebenarnya bernama Gendis tetap ikut Rengganis.

Rengganis yang dendam pada Parjan memburu suaminya itu dan beberapa tahun kemudian berhasil menemukan tempat tinggal Parjan yang telah menikah lagi dengan wanita yang memiliki anak perempuan seusia Gendis yang bernama Kinasih.

Rengganis membunuh Parjan dan istrinya, sementara Kastubi kecil dan Kinasih diselamatkan oleh paman mereka, Dipologo. Dipologo lah yang merawat Kastubi dan Kinasih hingga keduanya beranjak dewasa.

Sementara Warin dan Sagiwar dalam perjalanan menuju ke kampung halaman Kastubi, Kastubi ditolong oleh kompeni bernama Jansen. Ternyata Jansen telah menikahi Kinasih. Jansen membawa Kastubi ke rumahnya dan ketika ia mengetahui kalau Kinasih telah diperistri oleh Jansen yang seorang kompeni dan sangat ia benci, Kastubi kembali pergi meninggalkan kampung halamannya.

Kastubi kemudian bertemu dengan Ratih yang tak lain adalah anak buah Truno Gapuk. Ia ditugasi merayu Kastubi agar mau bergabung dengan Truno Gapuk yang berniat mengail di air keruh. Ia ingin mendirikan kerajaan baru, bekerja sama dengan kompeni.



Terkait:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komik terbitan Metha Studio bisa Anda dapatkan di toko online berikut ini:
- Tokopedia
- Bukalapak
- Lazada